News

Polwan Polres Lhokseumawe Bagikan Sembako dan Masker

Polwan Polres Lhokseumawe Bagikan Sembako dan Masker
Senior Polwan Lilisma Suryani sedang membagikan masker kepada warga. | Foto: Ist

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Polisi Wanita (Polwan) Polres Lhokseumawe membagikan sembako dan masker kepada masyarakat, Sabut (11/4/2020), sembari menyosialisasikan agar masyarakat menggunakan masker setiap berada di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Polwan senior Polres Lhokseumawe, Iptu Lilisma Suryani menjelaskan kegiatan sosial ini dilakukan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, khususnya Kecamatan Blang Mangat. Pihaknya juga memberikan arahan pada warga agar terus menggunakan masker untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

“Kita turut prihatin ada sebagian warga yang tidak bisa bekerja karena instruksi pemerintah untuk di rumah saja, maka kami coba membantu meringankan sedikit beban mereka dengan kegiatan ini,” ucap Lilisma.

Selain itu, wanita yang menjabat sebagai Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) ini juga menjelaskan, desa yang dikunjungi pihaknya adalah Desa Rayeuk Kareung, Desa Asan Kareung dan Desa Mane Kareung, yang berada di Kecamatan Blang Mangat.

“Kita memberikan sejumlah paket sembako dan sekitar 200 helai masker, semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Dia juga mengimbau masyarakat jangan panik dengan kondisi darurat Covid-19 seperti saat ini. Namun, warga diharapkan tetap waspada, terapkan jaga jarak, serta menjaga kebersihan diri juga lingkungan.

“Upayakan jangan keluar rumah, kalau tidak mendesak. Jaga pola hidup sehat, berjemur setiap pagi dan cucilah tangan sesering mungkin. Semoga kita tidak terjangkit virus corona, dan musibah ini cepat berlalu,” imbaunya.[acl]

Shares: