HukumNews

Polresta Banda Aceh Antisipasi Aksi Terorisme

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Rianto, SH | Foto: Fahzian Aldevan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Polresta Banda Aceh mengantisipasi adanya aksi terorisme di wilayah hukum mereka jelang perayaan Natal dan tahun baru 2020. Karena itu, berbagai upaya akan dilakukan, termasuk penguatan di bidang intelijen.

“Tidak menutup kemungkinan kita tetap melakukan upaya-upaya baik upaya di bidang intelijen maupun upaya-upaya di bidang pembinaan masyarakat,” kata Kapolresta Banda Aceh, Trisno Riyanto kepada wartawan di Banda Aceh, Kamis, 19 Desember 2019 sore kemarin.

Mantan Kapolres Aceh Tenggara itu menjelaskan, selama ini wilayah hukum Polresta Banda Aceh sangat aman. Hal ini berdasarkan monitor tim mereka di lapangan.

“Ancaman-ancaman teradap terorisme juga menjadi sasaran pengamanan kita, artinya menjadi antisipasi kita ancaman-ancaman itu. Namun sejauh ini mudah-mudahan kita sama-sama monitor juga, saya kira masih aman,” jelas Trisno.

Kata dia, dalam menyambut Natal dan tahun baru, Polresta Banda Aceh mengerahkan 102 personel dan dibantu sejumlah personel gabungan dari TNI, Satpol PP dan WH, dinas perhubungan dan stakeholder lainnya. Mereka nanti akan ditempatkan di beberapa pos di pusat ibu kota provinsi Aceh ini.

“Nanti kita koordinasi dengan pihak TNI, kurang lebih nanti sekitar 8 atau 10 orang dan nanti kita juga koordinasi dengan Satpol PP dan WH, dinas perhubungan untuk sama-sama kita melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru 2020,” tutur Trisno.

Disebutkan Trisno, dari sejumlah titik lokasi, tempat ibadah akan menjadi prioritas pengamanan. Di Banda Aceh, setidaknya ada empat gereja dan semuanya akan didirikan pos pengamanan.

“Pos pengamanan nanti akan kita bangun di beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polresta Banda Aceh, ada di Peunayong, ada tiga atau empat gereja di Banda Aceh,” sebut Trisno.* (C-008)

Shares: