News

Polres Nagan Raya selidiki kelangkaan minyak goreng

Petugas kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Intelijen Keamanan Polres Nagan Raya melakukan penyelidikan terkait kelangkaan minyak goreng di daerah ini.
Polisi selidiki kematian ribuan ikan di sungai Nagan Raya
Kepala Satuan Resere Kriminal Polres Nagan Raya, AKP Machfud. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

POPULARITAS.COM – Petugas kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Intelijen Keamanan Polres Nagan Raya melakukan penyelidikan terkait kelangkaan minyak goreng di daerah ini.

“Penyelidikan ini kita lakukan untuk mengetahui penyebab kelangkaan minyak goreng di pasar, karena sangat dikeluhkan konsumen,” kata Kepala Satuan Resere Kriminal Polres Nagan Raya, AKP Machfud, dikutip dari Antara, Kamis (3/3/2022).

Menurut Machfud, penyelidikan yang dilakukan tersebut dengan cara memanggil sejumlah penyalur minyak goreng di Nagan Raya, guna dimintai keterangan terkait kelangkaan yang terjadi.

Selain itu, polisi juga memeriksa sejumlah gudang yang tersebar di Kabupaten Nagan Raya, guna melakukan pengecekan apakah adanya penimbunan minyak goreng atau pun tidak.

Dalam melakukan penyelidikan, polisi juga mendapatkan keterangan dari pedagang bahwa selama ini pasokan minyak goreng ke Kabupaten Nagan Raya, dipasok dari Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat.

Machfud menjelaskan, setelah melakukan serangkaian penyelidikan, pihaknya sejauh ini belum menemukan adanya indikasi penimbunan yang dilakukan oleh pedagang.

“Belum ada indikasi penimbunan, namun hal ini akan terus kita lakukan pemantauan,” katanya menambahkan.

Ia juga menjelaskan kelangkaan minyak goreng yang terjadi di daerah ini karena minimnya pasokan yang diterima pedagang, namun permintaan dari konsumen sangat banyak.

Shares: