HukumNews

Polres Langsa buru penikam pesepakbola Aceh Tamiang

Satreskrim Polres Langsa saat ini sedang memburu pelaku penikaman salah seorang pemain sepakbola Pra PORA Aceh Tamiang, Asrafi Ambia yang terjadi pada Sabtu (13/11/2021) lalu di kota setempat.
Ilustrasi senjata tajam (Lampungpost)

POPULARITAS.COM – Satreskrim Polres Langsa saat ini sedang memburu pelaku penikaman salah seorang pemain sepakbola Pra PORA Aceh Tamiang, Asrafi Ambia yang terjadi pada Sabtu (13/11/2021) lalu di Kota Langsa.

“Pelaku penikaman sedang diburu, kasusnya masih dalam penyelidikan,” kata Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro kepada popularitas.com, Senin (15/11/2021).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Langsa, Iptu Krisna Nanda Aufa menyebutkan, dalam kasus tersebut pihaknya telah memeriksa dua orang saksi yang merupakan warga di sekitar lokasi kejadian.

“Sementara baru 2 orang yang diperiksa sebagai saksi, karena belum ada yang kenal dengan pelaku,” ujar Nanda.

Sebelumnya, seorang pemain sepakbola Pra PORA Aceh Tamiang ditusuk senjata tajam di Kota Langsa, Sabtu (13/11/2021). Penusukan terjadi beberapa saat setelah laga lanjutan versus Langsa.

Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh menyesalkan atas insiden tersebut. PSSI meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas siapa pelaku dan provokator di balik kejadian ini.

“Kalau ada oknum yang sengaja melakukan kerusuhan, memancing, memprovokasi itu saya minta kepolisian untuk mengusut ini. Kalau yang luar sudah pasti kriminal, saya juga minta yang di dalam lapangan pertandingan diusut,” kata Ketua Umum PSSI Aceh, Nazir Adam, Sabtu (13/11/2021) malam.

Nazir Adam menyesalkan ada oknum yang merusak persepakbolaan Aceh yang sedang bangkit di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Dari dua insiden ini, saya melihat dari insiden di lapangan pertandingan ada oknum yang ingin merusak persepakbolaan Aceh yang coba ingin kita bangun kembali di tengah-tengah pandemi ini,” ucap Nazir Adam. []

Shares: