Polisi Temukan Senpi Bekas Konflik di Kebun Warga

POPULARITAS.COM – Sepucuk senjata api (senpi) jenis revolver warna hitam ditemukan di Gampong Rheng, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Senpi bekas konflik itu ditemukan tertanam dalam kebun warga setempat terbungkus dengan plastik warna hitam.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar melalui Kasat Intelkam Polres Pidie Iptu Andri Permadi mengatakan, senpi itu ditemukan tertanam di bawah pohon kayu kebun milik Syamaun (45), warga setempat. Petugas kemudian mengambil senpi itu pada pukul 15.00 WIB, Sabtu (18/11/2017).

“Penemuan senjata sisa konflik Aceh tersebut berdasarkan laporan masyarakat Gampong Cot Rheng bernama Syamaun kepada pihak berwajib tentang keberadaan benda tersebut di kebun dekat kandang lembu miliknya,” kata Iptu Andri Permadi, Senin (20/11/207).

Mendapat laporan ditemukan senpi bekas konflik, sebutnya, petugas langsung menuju ke lokasi. Setalah digali, petugas menemukan senpi tersebut dibungkus rapi dengan plastik warna hitam.

Menurut keterangan pemilik kebun, lanjutnya,  senjata api sisa konflik tersebut merupakan milik saudaranya bernama Alm. Alamsyah yang di pergunakannya pada massa itu. Senpi tersebut saat ditemukan sudah berkarat dan untuk kepentingan penyidikan senpi langsung diamankan di Mapolres Pidie.(acl)

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.