News

Polisi Temukan Ganja 4 Kilo di Kendaraan Saat Razia di Banda Aceh

(Dok. Polresta Banda Aceh)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Personel Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh berhasil menemukan ganja sebanyak 4 kilo, saat menggelar razia kenderaan dalam operasi rutin di Jalan Tgk. Daud Beureueh, Banda Aceh, Rabu, 12 Februari 2020.

Kasat Lantas Kompol Thomas Nurwanto mengatakan, saat itu, pihaknya menggelar razia dan menemukan sepeda motor yang sedang membawa ganja.

“Saat kami menggelar razia di depan Gedung DPRA, personel Sat Lantas beserta Brigade Motor (BM) memberhentikan kenderaan yang melintas, kemudian salah satu kenderaan jenis Yamaha Mio berhenti  dan dilakukan pemeriksaan,” ujar Kasat Lantas.

Paket ganja ini ditemukan oleh Polisi di dalam tas warna coklat yang diletakkan dibagian depan sepeda motor jenis Yamaha Mio yang pemiliknya berhasil melarikan diri saat dilakukan pemeriksaan.

“Kami mengharapkan kepada warga masyarakat, agar yang mengetahui pemilik sepeda motor tersebut untuk melaporkan kepada kami, dan kami menjamin kerahasiaan identitas pelapor,” minta Kasat Lantas.

Sementara itu, Aipda Khairul Fahmi, mengatakan pelaku sempat panik saat dilakukan pemeriksaan oleh personel Sat Lantas dengan beberapa pertanyaan. Sehingga dirinya menjawab tas tersebut berisikan baju kotor yang akan dibawa ke loundry.

Lebih lanjut, pelaku berhasil melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor miliknya, yang saat diperiksa terdapat satu tas  berwarna coklat berisi ganja.

“Pas kita cek ganjanya dibungkus dengan plastik, kalau ditotal jumlahnya sekitar 4 kilogram,” ujarnya. (DRA/ril)

Shares: