News

Polisi tangkap pembobol MIN 3 Kuta Blang

Tim Sat Reskrim Polres Lhokseumawe berhasil tangkap pelaku pembobol Brankas di Sekolah MIN 3 Kuta Blang, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dibobol maling dan berhasil mencuri satu unit laptop dan uang Rp 15 juta. Kini telah mendekam di sel tahanan.
Polisi tangkap pembobol MIN 3 Kuta Blang
R (30) Tersangka pembobol MIN Kutablang

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) : Tim Sat Reskrim Polres Lhokseumawe berhasil tangkap pelaku pembobol Brankas di Sekolah MIN 3 Kuta Blang, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dibobol maling dan berhasil mencuri satu unit laptop dan uang Rp 15 juta. Kini telah mendekam di sel tahanan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, melalui Kasubag Humas, Salman Alfarasi mengungkapkan, identitas tersangka adalah R (30), warga Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

“Tersangka kita tangkap Kamis malam 04 Juni 2020 di pusat kota Lhokseumawe dikawasan Jalan Sukaramai, saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Lhokseumawe untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Salman Kamis, 4 Juni 2020, saat dikonfirmasi Popularitas.com via televon genggam.

Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp. 7. 500. 000, satu unit hanphone, sepeda motor dan laptop diduga hasil curian.

Diberitakan sebelumnya bermula, kejadian itu pertama kali diketahui saat penjaga sekolah memperhatikan posisi CCTV tergeser dari tempat semula. Merasa curiga, ia mengecek rekaman CCTV tersebut.

Kepala Sekolah MIN 3 Kuta Blang, Husni mengatakan, aksi pencurian itu juga sempat terekam CCTV sebelum pelaku menggesernya. Dari video, pelaku mengobrak-abrik isi ruangan bendahara sekolah.

“Saya mendapat kabar dari penjaga sekolah bahwa salah satu posisi CCTV sudah tergeser tak seperti saat awal mula terpasang, berdasarkan kejangkalan itu kita cek rekaman sebelumnya bahwa sudah terekam aksi pencurian di sebuah ruangan bendahara,” kata Husni kepada wartawan, Rabu, 3 Juni 2020.

Reporter : Rizkita

Shares: