Polisi Syariat Banda Aceh: Malam Pergantian Tahun Baru Steril

POPULARITAS.COM – Kasi Penegakan Syariat Islam Satpol PP/WH Kota Banda Aceh, Evendi A Latief, menyebutkan malam pergantian tahun baru di kota Banda Aceh berlangsung dengan aman dan steril dari pelanggaran.

“Alhamdulillah pada malam pergantian tahun 2018 ini kota Banda Aceh steril dari pelanggaran. Ternyata masyarakat  mengindahkan semua himbauan yang kita keluarkan selama ini,” sebutnya saat mengamankan lokasi di kawasan bundaran Ulee Lheue, Banda Aceh, Minggu (31/12/2017).

Evendi menyebutkan, pada malam tahun baru ini pihaknya mengamankan sebanyak 10 titik lokasi, diantaranya kawasan pantai Ulee Lheu, depan Masjid Raya Baiturrahman, bundaran Simpang Lima, dan flyover simpang Surabaya.

Pengamanan berlangsung dari sejak pukul 21.00 WIB hingga 02.00 dini hari nanti dengan jumlah  300 personel gabungan Satpol PP/WAH Banda Aceh dan Provinsi Aceh.

“Jauh hari sebelumnya kita juga telah mengeluarkan himbauan bersama kepada masyarakat dan pedagang untuk tidak menjual mercon dan sejenisnya,” jelasnya.

Tambahnya, sejak sepekan terakhir menjelang pergantian tahun, petugas dari Satpol/WH kota Banda Aceh  rutin sosialisasikan himbau larangan perayaan tahun barunserta memeriksa tempat-tempat yang diindikasi adanya perayaan namun berlangsung aman.

“Terimakasih kepada masyarakat yang sudah mengindahkan seruan ini, sehingga Banda Aceh tidak ada aksi perayaan malam tahun baru dalam bentuk apapun karena ini dilarang dalam ajaran Islam,” ujarnya.[acl]

Reporter : Zuhri Noviandi

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.