Polisi syariah dan brimob perkuat sinergitas tegakkan syariat Islam

POPULARITAS.COM – Dalam rangka penguatan kelembagaan dan jaringan, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) atau polisi syariah Kota Banda Aceh terus melakukan sinergitas dan harmonisasi antara institusi.

Setelah sebelumnya Satpol PP WH Kota Banda Aceh menjalin kemitraan dengan personel Kodam Iskandar Muda, Satpol PP dan WH Aceh, serta UIN Ar-Raniry, kini kemitraan juga dibangun dengan Satuan Brimob Polda Aceh.

Kasatpol PP dan WH Banda Aceh, Ardiansyah mengatakan, selama ini personel TNI dan Polri kerap membantu kesatuannya dalam menjalankan aturan-aturan yang berlaku di Kota Banda Aceh.

Satpol PP dan WH serta LINMAS juga diminta untuk membangun relasi guna memperkuat sinergitas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi serta kewenangan Pol PP WH-LINMAS Banda Aceh.

“Kemarin, saya sudah meminta Kepala Bidang Penegakan Syariat Islam bapak Syarif untuk melakukan silaturahmi sekaligus koordinasi ke Markas Satuan Brimob Aceh,” kata Ardiansyah dalam keteranganya, Jumat (21/1/2022) malam.

Kehadiran Syarif dan jajaran Satpol PP dan WH Banda Aceh disambut oleh Wadansat Brimob Polda Aceh, Beridiansyah serta Kabag Ops Zakir.

Ardiansyah juga mengatakan, upaya meningkatkan keamanan dan kenyaman, serta penegakkan Syariat Islam di Banda Aceh yang juga merupakan ibu kota Provinsi Aceh, merupakan tanggung jawab bersama.

“Mengawal Banda Aceh yang juga merupakan ibu kota Provinsi Aceh, merupakan tanggung jawab bersama, dan sinergitas ini terus kami lakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman warga kota,” tutupnya.

Comments
Loading...