Polisi selidiki penyebab kebakaran tiga rumah toko di Nagan Raya

POPULARITAS.COM – Penyidik Polres Nagan Raya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan kebakaran tiga unit rumah toko (ruko) semi permanen di Desa Kulu, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, pada Rabu (19/1/2022) jelang tengah malam.

“Penyebab kebakaran masih kita selidiki, namun ada dugaan kejadian ini terjadi akibat adanya percikan api saat warga mengisi BBM dari dalam timba ke botol air mineral,” kata Kapolres Nagan Raya Aceh AKBP Setiyawan Eko Prasetya, dikutip dari Antara, Jumat (21/1/2022).

Menurutnya, dampak musibah kebakaran tersebut telah menyebabkan tiga unit rumah toko semi permanen musnah terbakar, termasuk barang dagangan milik warga.

Tidak hanya itu sejumlah harta benda korban seperti satu unit sepeda motor jenis Honda Beat, satu unit sepeda motor jenis Honda Supra, dan satu unit becak motor juga ikut terbakar.

Lebih lanjut Kepala Satuan Reserse Krimina Polres Nagan Raya AKP Machfud menjelaskan dalam musibah kebakaran tersebut seorang warga bernama Rohani, warga Desa Kulu, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Aceh juga ikut mengalami luka bakar di bagian tangan sehingga harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Guna mengungkap kasus tersebut pihaknya juga sudah meminta keterangan kepada sejumlah saksi yang melihat kejadian ini di lokasi kejadian, guna memastikan langkah hukum selanjutnya.

“Kami juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara terkait musibah kebakaran tersebut,” katanya.

Seperti diberitakan sebanyak tiga unit rumah toko (ruko) di Desa Kulu, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, pada Rabu jelang tengah malam musnah terbakar.

“Tidak ada korban jiwa masyarakat dalam musibah ini,” kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya Aceh Said Nazaruddin.

Ia menjelaskan pihaknya mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian beserta puluhan petugas untuk memadamkan api.

Menurut dia, sebagian besar harta benda milik para korban tidak bisa diselamatkan karena kobaran api yang sangat besar. Dalam melakukan pemadaman, petugas BPBD Nagan Raya turut dibantu oleh masyarakat, TNI, Polri dan pihak lainnya.

Comments
Loading...