NewsSepakbola

Polisi selidiki kasus pembakaran stadion di Banda Aceh

Polda Aceh ungkap penyebab lampu Stadion Dimurthala padam
Suporter membakar papan iklan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin (5/9/2022) malam. Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh Komisaris Polisi M Ryan Citra Yudha menyatakan pihaknya bakal menyelidiki kasus pembakaran fasilitas Stadion H Dimurthala Banda Aceh yang terjadi pada Senin (5/9/2022) malam.

“Pastinya nanti kita lakukan penyelidikan lebih dalam terkait kejadian ini,” kata Ryan di Banda Aceh, Selasa (6/9/2022).

Sebelumnya, penonton laga Persiraja Banda Aceh versus PSMS Medan membakar sejumlah fasilitas Stadion H Dimurthala di Lampineung, Aceh, karena kecewa laga tersebut batal akibat lampu stadion mati menjelang pertandingan dimulai.

Pantauan di lapangan, massa pertama kali membakar papan sponsor, kemudian jaring gawang, bangku cadangan, hingga karpet tribun VIP penonton yang kemudian dapat diselamatkan.

Kemudian, api dapat dipadamkan setelah tiga unit armada pemadam kebakaran tiba di stadion.

Ryan menyampaikan berdasarkan informasi yang diterima, pertandingan tersebut memang diselenggarakan pada malam hari.

Namun, karena ada sedikit permasalahan listrik sehingga lampu yang ada di stadion padam sehingga membuat penonton kecewa.

“Itu lah yang menyebabkan kemudian masyarakat kecewa, sehingga terjadilah aksi yang kita lihat pada malam hari ini. Kita akan menyelidiki semuanya,” ujar Ryan. (ant)

Editor: Muhammad Fadhil

Shares: