News

Polisi salurkan buku untuk anak korban banjir Aceh Utara

Kapolsek Nisam, Iptu Azharuddin, menyalurkan buku sekolah kepada anak terdampak banjir di Desa Blang Dalam Geunteng, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (24/3/2022).
Kapolsek Nisam, Iptu Azharuddin, menyalurkan buku sekolah kepada anak terdampak banjir di Desa Blang Dalam Geunteng, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (24/3/2022). (Ist)

POPULARITAS.COM – Kapolsek Nisam, Iptu Azharuddin, menyalurkan buku sekolah kepada anak terdampak banjir di Desa Blang Dalam Geunteng, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (24/3/2022).

Azharuddin mengatakan, penyaluran perlengkapan sekolah dilakukannya setelah mendengar keluhan anak-anak korban banjir yang tak bisa sekolah karena buku miliknya terbawa arus banjir.

Mendengar hal itu, polisi itu bergegas membelikan buku untuk dibagikan kepada anak-anak di lokasi.

Berdasarkan informasi, banjir yang terjadi di kawasan tersebut secara tiba-tiba di siang hari, sehingga masyarakat tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya.

“Banjir kiriman. Jadinya anak-anak tidak bisa sekolah karena peralatan belajar rusak, seperti buku dan lainnya. Kami membantu buku dengan mengantar langsung ke rumah warga mungkin ini dapat membantu mereka bisa bersekolah meski rumah mereka terendam banjir,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak sembilan desa di Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, terendam banjir pada Kamis (24/3/2022).

Sembilan desa tersebut yaitu, Desa Meunasah Cut, Alue Bili, Blang Dalam Geunteng, Blang Dalam Tunong, Binjee, Cot Leupe, Cot Entong, Keutapang dan Meunasah Krueng.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Asnawi menyebutkan, hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi. Namun tim sudah siaga di lokasi apabila ada warga perlu dievaluasi.

“Warga masih bertahan di rumah masing- masing, sejauh ini kita sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyerahkan bantuan ke dapur umum,” kata Asnawi.

Shares: