Polisi Ringkus Perampok Sadis Masukkan Nenek ke dalam Sumur

POPULARITAS.COM – Perampok sadis yang memasukkan seorang nenek ke dalam sumur akhirnya ditangkap. Tersangka Ahmad Ibrahim alias Akiong warga Gampong Meunasah Kumbang, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara sudah ditahan di Mapolres.

Terungkapnya dalang pembunuhan aksi perampokan ini berawal polisi memeriksa tersangka sebagai saksi. Namun saat pemeriksaan, tersangka berbicara berbelit-belit dan mengarah Akiong sebagai tersangka.

Seketika itu, Sabtu (23/12/2017) polisi langsung menetapkan menjadi tersangka setelah menemukan barang bukti kuat lainnya. Di rumah tersangka menemukan barang milik korban yang dilaporkan hilang.

Kapolres Aceh Utara AKBP IUntung Sangaji melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah mengatakan, ditetapkannya pria kelahiran Palembang 46 tahun ini sebagai tersangka berawal dari pemeriksaannya sebagai saksi.

“Keterangan yang ia beri mengarah sebagai pelaku hingga dilakukan pemeriksaan mendalam dan penggeledahan di rumahnya,” kata Iptu Rezki Kholiddiansyah, Minggu (24/12/2017).

Katanya, di rumah tersangka ditemukan barang milik korban. Sebuah cicin emas milik korban yang dinyatakan hilang paska insiden maut itu. Cicin emas itu disimpan oleh tersangka dengan cara ditanam di halaman belakang rumahnya.

“Sebuah cincin emas ditanam di halaman belakang rumah, dan dua unit handphone ditanam di timbunan pasir depan rumah,” ujar Iptu Rezki.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi perampokan disertai pembunuhan terjadi di Gampong Cibrek Tunong, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (22/12/2017) sore. Seorang nenek atas nama Ainsyah (87) tewas dibunuh dengan cara dimasukkan ke dalam sumur dengan kepala ke bawah.

Korban mulanya ditemukan oleh anaknya, Irwan (38) setelah salat Jumat dalam sumur dengan kepala ke bawah, kaki ke atas. Saat ditarik, korban masih bernapas dan langsung dilarikan ke Puskesmas. Namun nyawa korban tak tertolong, korban menghembus nafas terakhir di Puskesmas.[acl]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.