News

Polisi Bantu Sembako untuk TKI yang Isolasi Mandiri di Aceh Tamiang

Daya Beli Masyarakat Lemah Awal Ramadan di Banda Aceh
Salah satu toko grosir menjual sejumlah sembako di Pasar Tradisional Peunayong, Kota Banda Aceh, Selasa, 7 April 2020. (Fadhil/popularitas.com)

ACEH TAMIANG (popularitas.com) – Polres Aceh Tamiang membagikan sembako gratis kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari Malaysia dan sedang mengisolasi mandiri di rumah. Secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian di Kecamatan Seruwai dan Bendahara.

Nantinya 30 paket bantuan sembako itu dibagikan oleh personel Polres Aceh Tamiang secara door to door. AKBP Zulhir Destrian mengaku, ini bentuk kepedulian anggota Polri kepada TKI yang terdampak pandemi Covid-19.

“Paket sembako diberikan sebanyak 30 paket untuk tahap pertama. Paket sembako disebarkan di setiap kecamatan untuk para TKI yang baru pulang dan sedang melakukan Isolasi diri mandiri di rumah masing-masing,” kata AKBP Zulhir Destrian, Jumat (17/4/2020).

Kata Zulhir, bantuan paket sembako ini khusus untuk para TKI yang terdampak. “Pembagian ini dengan serentak dibagikan secara simbolis di Seruwai dan Bendahara,” pungkas Kapolres.

Zulhir mengimbau kepada TKI dan warga pendatang yang kembali dar perantauan agar melapor dan memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat. Setelah itu diminta untuk mengisolasi diri di rumah masing-masing.

“Mengimbau juga kepada masyarakat lain agar senantiasa menerapkan social distancing (tidak berkumpul) dan physical distancing (jaga jarak) serta selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah,” pintanya.[acl]

Reporter: Muhammad Irwan

Shares: