Polisi Amankan Benda Diduga Bom Molotov di Bener Meriah

REDELONG (popularitas.com) – Sebuah benda diduga bom molotov ditemukan di halaman seorang rumah warga di Kampung Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Minggu, 19 Januari 2020.

Kepolisian setempat langsung melakukan pengamanan terhadap lokasi penemuan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya Sik melalui Kapolsek Bandar AKP Suprihadi mengatakan bahwa awalnya pemilik rumah bernama Zulbahri melaporkan adanya bungkusan benda mencurigakan mirip bom rakitan ditemukan di halaman rumahnya.

“Ciri-ciri benda bulat dililit lakban hitam dan diikat tali plastik hitam dengan sumbu dan satu batang obat nyamuk yang diperkirakan sebagai alat pemantik,” kata AKP Suprihadi.

Suprihadi menjelaskan benda tersebut pertama kali ditemukan oleh istri Zulbahri pada Sabtu sore di halaman rumahnya saat sedang membersihkan halaman rumah.

Kemudian Zulbahri baru mengecek benda yang ditemukan istrinya itu pada Sabtu malam.

Lalu karena mencurigai benda tersebut adalah bom rakitan, Zulbahri lantas melaporkannya ke Polsek setempat.

Kepada polisi Zulbahri juga mengaku bahwa dirinya memang sedang bermasalah dengan seseorang dan pernah mendapat ancaman, sehingga ia menduga adanya kemungkinan bom molotof tersebut merupakan sebuah bentuk teror terhadap dirinya.

Sementara polisi saat ini sedang menyelidiki lebih lanjut terhadap temuan benda diduga bom molotof tersebut.* (ANT)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat