HukumNews

Polisi: Aktor penembakan di Indrapuri ketua salah satu partai di Aceh

Ditreskrimum Polda Aceh menahan pria berinisial A alias Toke AW yang diduga sebagai aktor intelektual dalam kasus penembakan di Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar yang terjadi pada Kamis (12/5/2022) malam.
Lima terduga pelaku penembakan di Aceh Besar dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolda Aceh, Senin (30/5/2022). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Aceh menahan pria berinisial A alias Toke AW yang diduga sebagai aktor intelektual dalam kasus penembakan di Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar yang terjadi pada Kamis (12/5/2022) malam.

Berdasarkan informasi diterima popularitas.com, Toke AW adalah ketua di salah satu partai lokal di Aceh.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy saat dikonfirmasi popularitas.com, Minggu (5/6/2022).

“Iya (aktor intelektual berinisial AW saat ini menjabat sebagai ketua salah satu partai lokal di Aceh),” kata Winardy.

Sebelumnya, Winardy menjelaskan, penahanan terhadap AW dilakukan setelah yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi, yang kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan di Rutan Mapolda Aceh.

“Benar, aktor intelektual penembakan dua petani di Indrapuri sudah diperiksa dan ditahan. Saat diperiksa, yang bersangkutan ikut didampingi kuasa hukumnya,” kata Kabid Humas Polda Aceh Winardy, dalam keterangannya, Minggu (5/6/2022).

Winardy menjelaskan, dalam kasus tersebut AW merupakan aktor intelektual, di mana ia yang memerintahkan anggotanya untuk menghabisi Maimun (38) dan Ridwan (38). Dia juga ikut mendanai dan merencanakan eksekusi tersebut.

Untuk hal lainnya, kata Winardy, pihaknya masih melakukan pendalaman, karena masih ada eksekutor yang masih diburu. Namun, identitasnya sudah dikantongi.

“Kita masih intensifkan pemeriksaan dan memburu eksekutornya. Nanti perkembangannya akan kita sampaikan lagi,” terang Winardy.

Shares: