News

Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Balap Liar di Banda Aceh

Polisi tangkap aksi balap liar di Banda Aceh. (dok. Polresta Banad Aceh)

POPULARITAS.COM – Personel Polresta Banda Aceh akan menindak tegas setiap pelaku balap liar di wilayah hukum polresta setempat. Polisi menyebut, aksi balap liar mengalami peningkatan di bulan Ramadhan 1442.

“Para remaja yang haus sensasi itu mulai memacu kendaraannya di saat selesainya pelaksanaan shalat tarawih dan shalat subuh,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol Yasnil Akbar Nasution, Kamis (15/4/2021).

Yasnil menuturkan, aksi balapan liar ini didominasi oleh para remaja, berusia antara 15 sampai 20 tahun. Menurutnya, hal ini sangat mengganggu warga dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.

“Maka dari itu, kami dari Satlantas Polresta Banda Aceh akan melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku tersebut,” ujar Yasnil.

Di samping itu, Yasnil mengharapkan dukungan para orang tua agar menasehati anaknya untuk tidak melakukan kegiatan balap liar, di mana kegiatan tersebut merupakan pelanggaran dalam berlalulintas.

“Para remaja ini melakukan aksi tak terpuji, yakni balap motor yang diduga disertai ajang taruhan. Beberapa pemotor tampak berjejer di jalan layaknya pembalap. Mereka menggeber-geber kendaraannya kemudian melaju kencang hingga putaran jalan yang tidak menghiraukan keselamatan dirinya maupun orang lain,” tutur Yasnil.

Untuk diketahui, Polresta Banda Aceh saat ini sedang melaksanakan kegiatan “Operasi Keselamatan Seulawah 2021”. Operasi ini juga digelar di wilayah lainnya jajaran Polda Aceh.

“Dalam operasi ini kami juga akan menyasar pelaku balap liar,” sebut Yasnil.

Editor: dani

Shares: