News

Polda Aceh salurkan 1.000 paket sembako peringati HUT Bhayangkara ke-76

Dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-76, Polda Aceh lakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sebanyak 1.000 paket sembako.
Polda Aceh salurkan 1.000 paket sembako peringati HUT Bhayangkara ke-76
Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar saat menyerahkan paket sembako secara simbolis di halaman Mapolda Aceh, Senin (20/6/2022) di Banda Aceh. FOTO : popularitas.com/Riska Zulfira

POPULARITAS.COM – Dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-76, Polda Aceh lakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sebanyak 1.000 paket sembako.

Pembagian paket sembako oleh Polda Aceh, serentak akan dilakukan oleh kepolisian daerah lainnya di seluruh Indonesia, dan secara langsung dilakukan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, secara virtual di Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy, dalam keterangannya, Senin (20/6/2022) di Banda Aceh.

Dari 1.000 paket sembako itu, katanya, akan didistribusikan masing-masing kepada, nelayan 100 paket sembako, petugas kebersihan 100 paket sembako, tukang soul sepatu 75 paket sembako, warung kecil 125 paket sembako,tukang becak 150 paket sembako, supir angkot 50 paket sembako, anak yatim piatu 140 paket sembako, panti jumpo  130 paket sembako,tenaga medis 80 paket sembako, dan mahasiswa

Acara seremonial pelepasan distribusi paket sembako di wilayah provinsi ujung barat Sumatra itu, dilakukan oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar, Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Agus Kurniady Sutisna, Irwasda Kombes Pol. Kalingga Rendra Raharja, para PJU, sejumlah tokoh agama, Ketua MAA, Kepala Jasa Raharja Aceh dan Ketua MPU Aceh, sambung Kabid Humas.

Acara tersebut turut dihadiri puluhan masyarakat sebagai penerima bansos secara simbolis yang diserahkan Kapolda Aceh.

” Tema yang diangkat dalam kegiatan itu adalah ” Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan indonesia tangguh indonesia tumbuh,” terang Kabid Humas.

“Penyaluran bansos itu dilakukan melalui personel Polri di Polda Aceh dan Polres jajaran,” tambah Kabid Humas.

Sementara itu dalam kegiatan bakti sosial religi dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 Polda Aceh  menyeleggarakan bakti sosial religi berupa renovasi atau kerja bhakti di 668 titik tempat ibadah di wilayah hukum Polda Aceh dan Polres jajaran dengan rincian lokasinya adalah di 616 masjid, 22 gereja, 1 pura dan 4 vihara.

“Baksos religi tersebut mulai digelar dari tanggal 20 hingga 30 Juni 2022, Semoga bantuan yang di salurkan tersebut dapat meringankan beban dan bermamfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutup Kabid Humas

 

Editor : Hendro Saky

Shares: