Polda Aceh minta bantu Mabes Polri percepat capaian vaksinasi

POPULARITAS.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh meminta bantu Mabes Polri untuk percepatan capaian vaksinasi di provinsi paling barat Indonesia itu. Dengan demikian, target 70 persen capaian vaksinasi diharapkan bisa tercapai akhir tahun ini.

“Jadi memang kita ada target pemerintah 70 persen, sehingga ada beberapa strategi yang kita lakukan, pertama, kita sudah meminta vaksinator dari Mabes Polri 50 orang,” kata Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad Haydar kepada wartawan, Rabu (15/12/2021).

Haydar menyampaikan, puluhan vaksinator dari Mabes Polri sudah diberangkatkan ke polres jajaran Polda Aceh, terutama polres yang cakupan vaksinasinya masih rendah.

Dia menyebutkan, 50 vaksinator Mabes Polri itu nantinya juga dibantu oleh 40 personel Polda Aceh yang akan bertugas sebagai vaksinator.

“Karena ada polres-polres tertentu jumlah penduduk banyak, tapi vaksinatornya kurang, contoh Aceh Utara, Bireuen, Aceh Timur, Pidie, Aceh Besar, ini lah kita perbantukan ke mereka, karena memang jumlahnya banyak,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Haydar juga mengungkapkan bahwa ia sudah berkomunikasi dengan Mendagri Muhammad Tito Karnavian terkait rendahnya capaian vaksinasi di Aceh.

Mendagri Tito, sambung Haydar, telah memberikan solusi-solusi bagaimana vaksinasi di Aceh bisa mencapai target 70 persen, salah satunya dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

“Mendagri kebetulan beliau datang ke sini kemarin dan sudah diputuskan bahwa ada beberapa anggaran yang bisa digunakan sebagai bansos kepada masyarakat, saya berharap bahwa pemprov dalam waktu dekat ini, sudah bisa merealisasikan bansos untuk masyarakat dalam rangka untuk pecepatan vaksinasi yang ada di Aceh ini,” pungkasnya.

 

Comments
Loading...