News

Polda Aceh Dalami Motif Pelaku Penusukan Ustaz di Aceh Tenggara

Polda Aceh Minta Masyarakat Tidak Gelar Kegiatan Keramaian
Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono. Antara Aceh/M Haris SA

POPULARITAS.COM – Polda Aceh dan Polres Aceh Tenggara masih mendalami motif pelaku penusukan ustza di Aceh Tenggara. Penusukan itu terjadi saat ustaz Muhammad Zahid Maulana saat berceramah di Masjid Al-Husna Aceh Tenggara, pada Kamis malam (29/10/2020).

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriono menyebutkan, pihaknya kini masih menyelidiki apa motif pelaku yang merupakan mantan polisi itu tega melakukan penusukan terhadap ustaz.

“Kasus dugaan tindak pidana penganiayaan berat ini masih dalam proses penyelidikan petugas Polres Aceh Tenggara,” kata Ery, Jumat (30/10/2020).

Peristiwa itu bermula saat pelaku yang berinisial MA (37) tiba-tiba masuk ke dalam masjid lewat jendela. Lalu, MA mengejar ustaz tersebut dan memegang kepalanya sembari mengeluarkan sebilah pisau.

Ia mencoba melakukan beberapa kali penusukan ke leher korban namun selalu di tepis. Setelah beraksi dan melukai korban, pelaku melarikan diri dan ustaz tersebut juga berlari ke kerumunan jamaah.

“Korban mengalami luka gores di leher dan luka sayat di jari kelingking sebelah kiri, setelah itu masyarakat langsung membawa korban ke Rumah Sakit Nurul Hasanah untuk mendapatkan pertolongan medis,” kata Ery.

Pelaku berhasil ditangkap selang waktu 40 menit dari kejadian tersebut. Pelaku diamankan petugas di Desa Kandang Mbelang, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara.

Reporter: dani

Shares: