News

Polda Aceh Buru Penembak Pos Polisi Panton Reu Aceh Barat

Polda Aceh tangkap pelaku penembakan Pos Polisi di Aceh Barat
Pos Polisi Panton Reu di Aceh Barat yang ditembak OTK. (Dok. Polda Aceh).

POPULARITAS.COM – Petugas kepolisian saat ini tengah memburu pelaku penembak Pos Polisi Panton Reu di Desa Manggie, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, penembakan Pos Pol Panton Reu Polres Aceh Barat dilakukan oleh orang tak dikenal pada Kamis (28/10/2021) pukul 03.15 WIB.

Baca: Pos Polisi di Aceh Barat di tembaki senjata laras panjang

“Saat ini petugas masih melakukan olah TKP, mengumpulkan barang bukti, dan memeriksa saksi-saksi,” katanya dalam keterangan, Kamis (28/10/2021).

Polda Aceh juga sudah menurunkan tim dari Ditreskrimum yang nantinya berkolaborasi dengan Sat Reskrim Polres Aceh Barat untuk menyelidiki dan mendalami motif penembakan serta hal lain yang mungkin saja terjadi.

Winardy melanjutkan, dalam olah TKP, petugas juga menemukan solongsong dan beberapa proyektil peluru dengan Kaliber 7,62 x 39 dan 5,56 x 45 mm.

“Ada selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding Pos Pol dan pada mobil masyarakat yang parkir di sekitar TKP,” ujarnya.

Namun, kata Winardy, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan untuk kerusakan serta kerugian materi sedang diinventarisir.

Winardy juga menyayangkan adanya peristiwa penembakan tersebut. Di mana semua elemen masyarakat sedang bekerja keras untuk menanggulangi Covid-19, tapi masih ada juga oknum yang melakukan aksi yang dapat mempengaruhi Kamtibmas.

“Intinya kita sedang memburu pelaku. Masyarakat diharap tenang dan jangan terprovokasi,” tutupnya.

Editor: dani

Shares: