HukumNews

Polda Aceh Bentuk Satgas Anti Mafia Bola

(ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh membentuk satgas mafia bola untuk mengawal klub Liga 1 Indonesia yang berlaga di Provinsi Aceh.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh, AKBP Wahyu Kuncoro memimpin rapat koordinasi Satgas Anti Mafia Bola Tahap III di Aula Ditreskrimum, Rabu, 19 Februari 2020.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono membenarkan pembentukan satgas tersebut. Katanya, satgas itu dipimpin Dir Reskrimum Kombes Pol Agus Sarjito.

“Rapat kemarin dihadiri pesertanya dari satker Ditreskrimum dan 3 satker pendukung lainnya termasuk dari Pomdam IM, dengan jumlah pesertanya semua sebanyak 19 orang,” kata Ery dalam keterangan kepada wartawan di Banda Aceh, Kamis, 20 Februari 2020.

Ia menjelaskan, dalam rapat kemarin, tim satgas membahas tentang penyamaan persepsi serta penjabaran tugas Satgas Kewilayahan Anti Mafia Bola di Provinsi Aceh. Ini dalam rangka melaksanakan pengawasan dan monitoring setiap pertandingan sepakbola Liga 1 di Indonesia umumnya dan di Provinsi Aceh khususnya.

Selain itu, lanjut Ery, tim satgas juga membahas teknis dan taktis pelaksanaan penegakan hukum terhadap tindak pidana Match Fixing (pengaturan skor) dan potensi tindak pidana lainnya terkait dengan mafia persepakbolaan.

“Pembahasan lainnya, adalah terkait sosialisasi kepada masyarakat bahwa dibentuk Satgas Anti Mafia Bola di wilayah Aceh dan akan segera dibuka hotline pengaduan,” pungkasnya.*(C-008)

Shares: