News

Polantas Lhokseumawe edukasi pelajar TK tentang ketertiban berlalu lintas

Satuan Lalu Lintas Lhokseumawe, melakukan edukasi tata tertib dalam berlalu lintas sejak dini guna mengantisipasi terjadinya kecelakan kepada siswa di sekolah yang tersebar di Kota Lhokseumawe pada Rabu (23/3/2022).
Satuan Lalu Lintas Lhokseumawe, mengedukasi tata tertib berlalu lintas kepada pelajar TK di Kota Lhokseumawe pada Rabu (23/3/2022).

POPULARITAS.COM – Satuan Lalu Lintas Lhokseumawe, melakukan edukasi tata tertib dalam berlalu lintas sejak dini guna mengantisipasi terjadinya kecelakan kepada siswa di sekolah yang tersebar di Kota Lhokseumawe pada Rabu (23/3/2022).

Program “Polisi Sahabat Anak” ini menyasar kepada pelajar khususnya siswa Taman Kanak-kanak di masing- masing sekolah.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari mengatakan, kegiatan edukasi tersebut penting disampaikan kepada anak sejak dini atau anak TK sebagai salah satu metode menanamkan budaya tertib berlalu lintas.

“Daya ingat anak TK ini kuat sekali, dalam edukasi ini kita perlihatkan danbentuk gambar rambu-rambu lalu lintas. Selain untuk pengetahuannya anak-anakini secara tidak langsung bisa mengingatkan kakak dan orang tuanya apabila melanggar dalam berlalu lintas,” kata Vifa.

Kata Vifa, kegiatan edukasi ini akan menyasar ke sekolah lainnya di kota setempat. Di sisi lain edukasi tersebut sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di kalangan pelajar nantinya.

Pihaknya berharap kepada orangtua juga dapat memberikan pemahaman keselamatan terhadap pelajar.

Tak hanya itu, kata Vifa, edukasi tidak semata bisa didapatkan materi dari sekolah, tetapi peran orang tua dalam mempraktekan oleh orangtua dalam keseharian juga dapat meningkatkan kedisiplinan anak di masa akan datang.

“Personel memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas, etika dalam berlalu lintas, pentingnya menggunakan helm saat berkendara dan pengenalan rambu-rambu lalulintas sejak dini,” pungkasnya.

Shares: