News

Polairud Polda Aceh Salurkan Sembako ke Pekerja Harian Lepas Bandara

Polairud Polda Aceh serahkan sembako. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Aceh kembali menyalurkan bantuan sembako kepada pekerja harian lepas (PHL) di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara dan masyarakat setempat.

Seratus paket sembako tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Dir polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro bersama Danlanud SIM, Kolonel Kolonel Pnb Hendro Arief, Jumat, 15 Mei 2020.

Dir polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro menyebutkan, bantuan tersebut merupakan bagian dari program Gerakan Bakti Sosial Polri, yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia.

“Bantuan ini untuk pekerja harian lepas seperti petugas kebersihan, porter, pekerja jasa angkutan dan masyarakat sekitar bandara Malikussaleh,” sebut Jemmy dalam keterangannya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini harus terus digalakkan oleh semua pihak yang memiliki kemampuan secara ekonomi, agar dapat mengurangi beban masyarakat ekonomi kebawah.

“Kami juga mengajak kepada pihak yang memiliki ekonomi lebih, dapat membantu mereka yang terdampak Covid 19,” kata Jemmy

Kegiatan sosial pemberian sembako tersebut juga dihadiri Dandim 103 Lhoksemwe Letkol Inf Agung Sukoco, Dansat Radar 231 Lhoksemwe Mayor Lek Ardi Yunarko, kepala Bandara Malikussaleh Sunartopo dan ibu Rini Kepala Dinsos Aceh Utara.

Usai menyerahkan bantuan, Dirpolairud Polda Aceh bersama Danlanud SIM melanjutkan kegiatan patroli udara memantau dan mengantisipasi masuknya pengungsi Rohingya. Saat ini belum ditemukan pengungsi Rohingya di perairan Aceh. (dani/ril)

Shares: