Pohon Setengah Abad Tumbang Tewaskan Seorang Pedagang

POPULARITAS.COM – Seorang pedagang di pasar Sabang, Asraruddin (38) warga Gampong Aneuk Laot, Kecamatan Suka Karya, meninggal dunia saat dalam perjalanan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Asraruddin mengalami luka parah akibat pohon tumbang yang berusia sekitar 50 tahun menimpa dirinya saat melintasi kawasan Pasiran, Gampong Kuta Timur, Kecamatan Suka Jaya, Sabang, Rabu (03/01/2018).

Asraruddin mengalami luka parah pada bagian kepala dan telinga yang terus mengeluarakan darah. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah kota Sabang. Namun karena kondisi parah lalu dirujuk ke RSUZA Banda Aceh untuk mendapatkan perwatan lebih lanjut. 

Naasnya saat dalam perjalanan menuju ke Banda Aceh menggunakan kapal lambat Asraruddin menghembuskan nasfas terakhirnya sekitar pukul 11.00 WIB pagi tadi. Dari RSUD Sabang Asraruddin dilarikan dengan ambulan menuju ke Pelabuhan Balohan Sabang. 

Seorang warga Sabang, Muhammad Nasir menjelaskan, pohon berdiameter 1 meter itu juga  menimpa rumah milik Safrida, sehingga atap rumah miliknya rusak parah. Selain itu dua tiang listrik di kawasan tersebut juga ikut tumbang menyebabkan listrik sempat padam selama tiga jam.

Kapten KMP BRR, Muhammad Noer saat dikonfirmasi via WhatsApp, membenarkan kerjadian itu, katanya pagi tadi seorang pasien yang dirujuk ke Banda Aceh dengan kondisi sangat parah, lima menit perjalan hendak menuju ke Banda Aceh meninggal dunia di dalam kapal. 

“Ia tadi pagi seorang korban akibat pohon tumbang meninggal dunia di dalam kapal, jenazahnya kita bawa balik kembali ke Sabang, kemudian kita berlayar lagi ke Banda Aceh,” katanya singkat.[acl]

Reporter : Zuhri Noviandi

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.