HeadlineNews

PNS Diminta Bijak Gunakan Medsos

BANDA ACEH (popularitas.com) – Polisi mengimbau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aceh agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. PNS juga diminta untuk lebih teliti dalam menyaring informasi yang diterima.

Imbauan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya seorang oknum PNS asal Aceh Barat Daya berinisial KA (44) ditangkap Polda Aceh karena isi postingan yang disebarnya di media sosial. Dalam video itu, dirinya mengunggah video Presiden Joko Widodo dengan musik remix dan caption ‘Pesta setelah membantai musim dalam masjid, persis tarian PKI di lubang buaya’. Video itu ia unggah di akun Facebook miliknya pada Kamis, 23 Mei 2019.

“Kepada masyarakat, apalagi PNS, diharapkan berhati-berhati karena efeknya cukup berat. Ini imbauan berlaku juga untuk semua pihak kepolisian di Aceh. Kerusuhan di dunia maya itu bisa berkembang di dunia nyata,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Aceh, Kombespol T. Saladin, Selasa, 28 Mei 2019.

Saladin menyebutkan postingan yang diunggah KA di akun media sosial facebooknya ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan antar kelompok.

“Harusnya dia tahu, mana berita bohong dan mana yang tidak. Apalagi dia dari kalangan abdi negara (PNS). Untuk motifnya masih kita pertajam lagi,” ucapnya.

Saladin turut mengajak masyarakat agar lebih berhati-hati dalam menggeluti dunia maya. Karena katanya, selama ini kepolisian tidak hanya melakukan patroli udara, laut, dan darat saja, akan tetapi juga ada patroli dunia maya.

“Jadi siapapun yang melanggar di sana kami tahu. Gunakanlah pepatah orang tua kita, mulutmu harimaumu yang akan menerkam dirimu. Kalau sekarang, jarimu kunci selmu yang akan memenjarakan dirimu,” tuturnya. (ASM)

Shares: