PNA Akan Putuskan Calon Wakil Gubernur Pekan Ini

POPULARITAS.COM – DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) pada pekan ini akan memutuskan sosok calon yang akan mendampingi Nova Iriansyah sebagai wakil gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

“Insya Allah Jumat lusa akan ada hasil baru (calon wagub dari PNA),” ujar Sekjend DPP PNA, Miswar Fuady saat dikonfirmasi, Rabu (3/3/2021).

Miswar menjelaskan, pengumuman sosok calon wakil gubernur itu setelah melalui pertimbangan dari majelis tinggi partai. Selanjutnya, usulan satu nama dari PNA ini akan dikomunikasikan dengan partai pengusung lainnya.

“Itu nanti keputusan PNA, yang akan dikomunikasikan dengan partai pengusung lainnya,” sebut Miswar.

Diberitakan sebelumnya, sosok calon wakil gubernur Aceh yang diusulkan DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) ke majelis tinggi partai bertambah menjadi 4 orang. Satu nama baru adalah M. Zaini Yusuf yang juga adik kandung mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

“Posisinya sama dengan 3 nama yang sudah direkom oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Nanggroe Aceh sebelumnya. Ini penambahan calon Wagub yang diajukan ke Majelis Tinggi PNA,” kata Sekjend DPP PNA, Miswar Fuady saat dikonfirmasi, Senin (8/2/2021).

Sebelumnya, DPP PNA telah merekomendasi tiga nama sebagai calon wakil gubernur mendampingi Nova Iriansyah. Ketiganya adalah Tgk Muharuddin, Muhammad Nazar, dan Muhammad MTA.

Miswar menjelaskan, masuknya M. Zaini ke bursa calon wagub Aceh adalah untuk mengakomodir aspirasi relawan Irwandi-Nova di seluruh Tanah Rencong.

“Kita tunggu kapan Majelis Tinggi PNA mengadakan rapat khusus untuk membahasnya,” jelas Miswar.

Editor: dani

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.