News

PM Israel bertemu presiden UAE, ini yang dibahas

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett tiba di Uni Emirat Arab (UAE) pada Kamis dan akan bertemu dengan presidennya, Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan, kata sebuah pernyataan pemerintah Israel.
Perdana Menteri Israel Naftali Bennett menghadiri rapat kabinet mingguan di Yerusalem, 29 Mei 2022. (ANTARA/Gil Cohen-Magen/Pool via Reuters/as)

POPULARITAS.COM – Perdana Menteri Israel Naftali Bennett tiba di Uni Emirat Arab (UAE) pada Kamis dan akan bertemu dengan presidennya, Sheikh Mohammed bin Zayed al-Nahyan, kata sebuah pernyataan pemerintah Israel.

Kunjungan Bennett ke Abu Dhabi, yang ketiga dalam beberapa bulan terakhir, belum pernah diumumkan sebelumnya.

Pernyataan itu mengatakan kedua pemimpin, yang negaranya membuka hubungan dua tahun lalu, akan membahas “berbagai masalah regional” tapi tidak memberikan perincian.

“Hari ini, bersama-sama, kita akan membawa ikatan khusus yang telah terjalin antara negara-negara kita ke tingkat berikutnya,” kata Bennett seperti dikutip pernyataan itu.

Dalam pernyataan itu, Bennett juga memuji kritik Badan Energi Atom Internasional (IAEA) terhadap Iran karena gagal menjelaskan jejak uranium yang ditemukan di tiga situs yang tidak diumumkan.

Shares: