KesehatanNews

Plt Gubernur lepas tim Pemerintah Aceh dan Unsyiah ke Lombok

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kamis (9/10), melepaskan keberangkatan tim, dari Pemerintah Aceh, dan Unsyiah, yang keduanya bergabung untuk diberangkatkan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kamis (9/10), melepaskan keberangkatan tim, dari Pemerintah Aceh, dan Unsyiah, yang keduanya bergabung untuk diberangkatkan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Provinsi Nusa Tenggara Barat, adalah merupakan wilayah, yang beberapa waktu lalu dihempas gempa, yang menyebabkan ratusan orang meninggal dunia, dan ribuan mengungsi dan puluhan ribu rumah mengalami kerusakan.

Dalam amanatnya, Plt Gubernur Aceh, mengatakan, pihaknya akan mengirimkan logistik, tim medis, dan juga bantuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di provinsi tersebut.

“Pemerintah Aceh dan Unsyiah akan membuka posko di Lombok,” kata Nova.

Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof Samsul Rizal menambahkan, pihaknya akan melakukan pemetaan dan juga asesment untuk mengidentifikasi kebutuhan mendasar, dan yang akan dibantu oleh Pemerintah Aceh, dan pihak kampus. “kita berharap tim awal ini dapat mengumpulkan banyak informasi,” kata Rektor. (SAKY)

Shares: