HeadlineNews

Plt Gubernur Cabut Penerapan Jam Malam

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah | Foto: Hendro Saky

BANDA ACEH (popularitas.com) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menghentikan penerapan jam malam di seluruh Aceh mulai hari ini. Penghentian itu, karena banyak masyarakat yang mengeluh, khususnya para pedagang yang beraktivitas di malam hari.

Nova mengakui, dari laporan yang ia terima, sebagian UMKM di Aceh mengeluh terkait penerapan jam malam, yang telah menghambat aktivitas mereka untuk mencari nafkah.

“Per hari ini jam malam kita hentikan dulu, aktivitas malam tetap harus kita jalankan kembali,” kata Nova saat wawancara langsung dengan stasiun televisi nasional, Sabtu, 4 April 2020.

Menurut Nova, sebagian UMKM itu mencari nafkah berdagang pada malam hari. Namun, meski dihentikan, pihaknya akan mengembalikan kebijakan itu ke PP Nomor 21 soal pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Apa yang dilakukan Pemerintah Aceh saat ini, sudah sejalan dengan apa yang diprogramkan oleh Pemerintah Pusat. Pihaknya juga akan menyiapkan skema social distancing.

Kemudian, adanya anggaran Biaya Tak Terduga (BTT) sebesar Rp 118 miliar akan digunakan untuk social safety net dan untuk bidang kesehatan, terutama rapid test. (dani)

Shares: