HeadlineNews

Plt Gubernur Aceh Sampaikan Selamat Kepada Jokowi-Ma’ruf Amin

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaiakan selamat kepada pasangan nomor urut 1 pada pilpres 2019, Joko Widodo dan Makruf Amin, yang telah memperoleh suara tertinggi hasil rekapitulasi nasional yang telah disahkan oleh KPU pada Selasa, 21 Mai 2019 pagi dini hari.
Ilustrasi Ketua Demokrat Aceh, Nova Iriansyah bersama istri Dyah Erti menyalurkan hak pilihnya di TPS | Foto: Humas Pemerintah Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) : Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaiakan selamat kepada pasangan nomor urut 1 pada pilpres 2019, Joko Widodo dan Makruf Amin, yang telah memperoleh suara tertinggi hasil rekapitulasi nasional yang telah disahkan oleh KPU pada Selasa, 21 Mai 2019 pagi dini hari.

Sebagaimana diketahui, KPU RI, telah menetapkan dan mengesahkan hasil rekapitulasi suara nasional dalam pemilihan presiden dan wakil presiden, dan dari hasil tersebut, pasangan nomor urut 1, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, memperoleh suara tertinggi dibandingkan rivalnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dan perolehan selisih suara keduanya mencapai 16 juta suara.

Nova mengatakan bahwa, ucapan syukur yang pertama ingin disampaikannya kepada seluruh penyelenggara Pemilu, baik Pileg dan Pilpres di Aceh, bahwa pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan berlangsung dengan lancar, aman dan tertib.

Pada prinsipnya, kata Nova, dirinya mendukung pasangan yang terpilih berdasarkan konstitusi yang berlaku, dan hal itu hanya menjadi domain KPU dalam penetapan.

Bagi pasangan calon presiden yang terpilih, yakni Bapak Jokowi-Makuf, yang telah terpilih, saat ini saya ucapakan selamat, dan semoga berjalan lancar, hingga pelantikan pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Ma’ruf, kami dari mendukung mari kita bangun bangsa ini secara bersama-sama” tegasnya.

Secara khusus, saat ditanyakan popularitas.com, mengenai harapan Plt terhadap presiden terpilih secara spesifik bagi pembangunan Aceh kedepan, Nova Iriansyah mengatakan, bahwa yang pertama, selaku kepada daerah Ia mengaharapkan agar dana otsus untuk Aceh dapat dipermanenkan.

Artinya, kebijakan dana otus untuk Aceh, tidak dikurangi sebesar 1 persen hingga 2022, dan hingga 2027 sepanjang masa tetap 2 persen dari DAU. Dan untuk itu, proses kerja-kerja ini juga harus dibangun komunikasi dengan pihak lembaga legislatif, yakni DPR RI.

“Harapan kita, revisi UUPA perihal dana otsus agar dapat dipermanenkan dapat diusulkan Pak Jokowi ke DPR RI nantinya,” harap Nova (SKY)

Shares: