HeadlinePileg dan Pilpres 2019

Plt Gubernur Aceh: People Power Inkonstitusional

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

BANDA ACEH (popularitas.com) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengimbau masyarakat tidak ikut-ikutan dalam gerakan people power. Nova bahkan menyebut gerakan tersebut adalah inkonstitusional.

“Sebaiknya warga menunggu hasil perhitungan resmi yang akan di umumkan oleh KPU RI pada 22 Mai 2019 mendatang. People power adalah gerakan inkonstitusional, dan saya imbau rakyat tidak ikut-ikutan,” tegasnya, Kamis 16 Mei 2019 di Banda Aceh.

“Pople power” adalah sebuah gerakan yang akan dilakukan massa pendukung Capres 02 jika terjadi kecurangan hasil pemilu 2019. Istilah itu awalnya dikemukakan oleh Amien Rais dan kemudian diganti dengan istilah baru, yakni gerakan kedaulatan rakyat.

Nova Iriansyah menambahkan, perdamaian yang telah terjadi di Aceh adalah sesuatu yang sangat mahal, dan hal itu jauh lebih penting untuk dijaga bersama.

Pelaksanaan Pilpres 2019 di Aceh pada 17 April lalu, kata Nova, juga berlangsung dengan baik dan lancar. Untuk itu kinerja KIP Aceh selaku penyelenggara, dan jajaran kepolisian daerah Aceh yang memberikan rasa aman kepada warga dalam menggunakan hak pilihnya patu diapresiasi.

Di sisi lain, Nova juga meminta kepada seluruh masyarakat, untuk terus berdoa demi kebaikan bangsa dan negara ini, serta mendoakan proses rekapitulasi hasil Pileg dan Pilpres 2019 di tingkat nasional berlangsung dengan lancar dan tertib. (SKY)

Shares: