HeadlineNews

Plt Gubernur Aceh Lantik Taqwallah sebagai Sekda

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah secara resmi melantik Taqwallah sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Kamis, 1 Agustus 2019, di ruang serbaguna kantor Gubernur Aceh.

Nova Iriansyah mengatakan, merujuk kepada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 13 Tahun 2014 tentang tata cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi, pihaknya selaku pimpinan Pemerintahan Aceh membentuk Panitia Seleksi yang bertanggung jawab menjalankan tugas-tugas untuk menyeleksi kandidat yang memenuhi syarat.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras Panitia Seleksi itu, dari sejumlah nama yang diuji, terpilih tiga nama untuk diusulkan ke Pemerintah Pusat. Pada puncaknya, pemerintah akhirnya memberikan kepercayaan itu kepada saudara Taqwallah,” katanya.

Dia berharap, Taqwallah mampu mengemban amanah ini untuk dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, sehingga Sekda baru ini mampu menghadirkan semangat baru di lingkup Pemerintahan Aceh.

Nova juga menyampaikan, sejumlah tugas berat sudah menungggu untuk dijalani Taqwallah. “Misalnya, bagaimana mendorong kinerja seluruh SKPA agar mampu mencapai target-target yang dicanangkan di dalam APBA 2019. Saudara juga harus segera aktif menuntaskan pembahasan KUA-PPAS 2020 bersama DPRA,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pelantikan Taqwallah sebagai Sekda tersebut menggantikan jabatan yang sebelumnya secara definitif diemban Darmawan.

Jabatan Sekda Aceh juga sempat berada di tangan Elvizar Ibrahim selama lima bulan. Saat itu, dia ditunjuk sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) di Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi  Aceh. (ASM)

Shares: