EdukasiNews

Plt Gubernur Aceh : Jantho berpotensi jadi kota pendidikan

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan ibu kota Kabupaten Aceh Besar yakni Jantho memiliki potensi besar untuk menjadi kota pendidikan.
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

BANDA ACEH (popularitas.com) : Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan ibu kota Kabupaten Aceh Besar yakni Jantho memiliki potensi besar untuk menjadi kota pendidikan.

“Jantho memiliki peluang besar untuk menjadi kota universitas di mana nantinya akan ada pembangunan kampus IPDN dan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI),” kata Nova Iriansyah di sela-sela kunjungan ke Jantho, Minggu.

Ia menjelaskan dalam mewujudkan potensi tersebut Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah menyiapkan lahan untuk kedua kampus tersebut sehingga para pihak dapat memanfaatkan untuk pembangunannya di Jantho.

“Pemerintah Aceh mendukung secara penuh terhadap pembangunan kampus IPDN. Di mana pun akan dibangun kami selalu memberikan dukungan penuh,” katanya dihadapan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali.

Ia menjelaskan untuk pembangunan Kampus IPDN, lahan yang disiapkan oleh Pemkab Aceh Besar sekitar 60 hektare dengan pemandangan yang luar biasa di daerah kampus tersebut.

“Pemerintah Aceh juga akan ikut berkontribusi dalam pembangunan ISBI di Jantho yang merupakan sebuah kehormatan bagi Aceh dan Aceh Besar khususnya terhadap pembangunan kampus ini,” katanya.

Ia menyakini dengan hadirnya dua kampus baru di Jantho sebagai kota pendidikan, wisata dan pusat administrasi, geliat ekonomi masyarakat akan terus berkembang dan upaya menjadikan Aceh Besar maju, makmur dan sejahtera dapat terwujud.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyatakan optimistis bisa memajukan ibu kota Aceh Besar tersebut. (aceh.antaranews.com)

Shares: