Plt Gubernur Aceh Hadiri Rapat Paripurna Hak Interpelasi

POPULARITAS.COM – Setelah mangkir di beberapa rapat paripurna, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah akhirnya hadir dalam rapat paripurna DPRA yang digelar pada Jumat (25/9/2020) di gedung DPR setempat.

Rapat paripurna tersebut dalam rangka penyampaian jawaban atau tanggapan Plt Gubernur Aceh terhadap penggunaan Hak Interpelasi DPRA.

Amatan popularitas.com, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah masuk ke ruang paripurna sekitar pukul 15.00 WIB. Nova turun didampingi Ketua DPR Aceh Dahlan Jamaluddin dan sejumlah pejabat Forkopimda lainnya.

Sebelumnya, DPR Aceh mengesahkan hak interpelasi DPRA dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian dan persetujuan penggunaan hak interpelasi di gedung DPR setempat, Kamis (10/9/2020) malam.

Hak interpelasi itu diusulkan oleh 58 anggota DPR Aceh. Setelah mendapat masukan dan persetujuan dari fraksi-fraksi, usulan interpelasi itu akhirnya disahkan.

Dalam materi interpelasi itu, DPR Aceh melontarkan sejumlah pertanyaan kepada Plt Gubernur Aceh. Pertanyaan tersebut mulai dari penggunaan dana recofusing anggaran APBA 2020, pemasangan stiker BBM pada mobil, gebrak masker Aceh hingga pengangkatan Sayid Azhari sebagai Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa.[]

Reporter: Muhammad Fadhil
Editor: Acal

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat