Headline

Plt Gubernur Aceh Akan Resmikan Pusat Logistik Berikat

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, direncanakan akan meresmikan kawasan pusat logistik berikat (PLB), yang berada di Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, di Aceh Besar.
Gambar 3 dimensi rencana kawasan pusat logistik berikat yang akan dibangun Trans Continent

BANDA ACEH (popularitas.com) : Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, direncanakan akan meresmikan kawasan pusat logistik berikat (PLB), yang berada di Kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong, di Aceh Besar.

Informasi ini, disampaikan oleh Kepala Biro Ekonomi Setda Aceh, Amirullah, kepada media ini, Senin, 19 Agustus 2019.

Dijelaskannya, pada rapat yang dilangsungkan hari ini, pihaknya membahas skenario berbagai persiapan terkait dengan peresmian PLB tersebut. Baik berupa susunan acara, rangkaian kegiatan, serta kesiapan teknis lokasi kawasan.

Saat ini, katanya pihak PT Trans Continent, selaku investor kawasan PLB mengabarkan kepada pihaknya, bahwa, secara teknis, kawasan yang akan dijadikan lokasi peresmian, dan tempat usaha telah siap, dan berbagai hal-hal penunjang lainnya juga telah selesai.

Skenarionya nanti, jelasnya, pada tanggal 31 Agustus 2019, akan ada kedatangan kapal ke Pelabuhan Malahayati, dan muatan kapal tersebut, setelah bongkar muat, selanjutnya akan dibawa muatannya ke kawasan PLB di KIA Ladong.

“Intinya, secara teknis, seluruh persiapan untuk peresmian oleh Bapak Plt Gubernur Aceh sudah rampung,” katanya. (SKY)

Shares: