EkonomiNews

PLN Suplai Listrik 7,79 MVA ke Kawasan KEK Arun

Kementrian ESDM Tunjuk kembali PHE Kelola Blok B
Ilustrasi. KEK Arun Lhokseumawe

POPULARITAS.COM – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh memenuhi kebutuhan listrik untuk revitalisasi terminal LPG Arun (RTLA) dengan daya 7.790.000 VA.

“PLN Siap memenuhi kebutuhan energi listrik khususnya ke kawasan KEK Arun dan Aceh pada umumnya,” kata Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe Muhammad Haiqal seperti dilansir laman Antara, Minggu (17/10/2021).

Ia menjelaskan UP3 Lhokseumawe telah meluncurkan penyalaan pelanggan premium platinum untuk RTLA.

Ia mengatakan Revitalisasi Terminal LPG Arun (RTLA) merupakan proyek PT Pertamina Patra Niaga yang unit bisnisnya berfokus pada bisnis hilir minyak dan gas bumi, perdagangan dan jasa bahan bakar dan petrokimia,.

“Mereka telah resmi menjadi pelanggan PLN dengan layanan premium platinum dengan Daya 7,79 MVA,” katanya.

Menurut dia dengan menjadi pelanggan premium platinum PLN maka pelanggan tersebut bakal memperoleh jaminan khusus terhadap kehandalan sistem apa bila ada pemeliharaan.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas kerja sama dengan PT Pertamina  Patra Niaga sebagai bentuk sinergi BUMN dan pihaknya berharap perusahaan yang masih menggunakan pembangkit sendiri (Captive Power)dapat segera beralih ke Listrik PLN, mengingat cadangan Energi yang tersedian di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun masih cukup banyak.

Site Manager RTLA Project, Salman berharap penyaluran tenaga listrik ke proyek dapat di suplai terus menerus tanpa ada gangguan sehingga proses produksi dapat dilaksanakan secara optimal untuk dapat memastikan kebutuhan GAS di Aceh terpenuhi.

Shares: