EdukasiNews

PLN Sumut dorong pemanfaatan kenderaan listrik 

PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara mendorong pemanfaatan kendaraan listrik di Kota Medan dengan melaunching Medan Electrik Vehicle Club (MEVC).
PLN Sumut dorong pemanfaatan kenderaan listrik 
Puluhan kendaraan listrik roadtrip di seputaran Kota Medan yang dimulai dari kantor PLN UP3 Medan dan finish di lokasi SPKLU Sky View Polonia Medan (ANTARA/HO)

POPULARITAS.COM – PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara mendorong pemanfaatan kendaraan listrik di Kota Medan dengan melaunching Medan Electrik Vehicle Club (MEVC).

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran GRA, VIAR dan GESITS dalam launching MEVC ini. Semoga komunitas ini terus berkembang dan dapat menciptakan kegiatan-kegiatan positif yang berdampak langsung pada tujuan Indonesia sebagai negara Zero Emisi di tahun yang akan datang,” kata General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung, dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/3/2022) dilansir laman Antara.

Pandapotan berharap, agar kampanyekan pemanfaatan kendaraan listrik yang bebas polusi, hemat biaya dan mudah penggunaannya. Saat ini sudah tersedia dua Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan puluhan SPLU Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang ada di Kota Medan.

“Pembangunan SPKLU dan SPLU ini bertujuan untuk memudahkan para pengendara Kendaraan Listrik melakukan charging bila sidang beraktifitas di luar rumah,” ucapnya.

Medan Electrik Vehicle Club merupakan sebuah komunitas para pengguna kendaraan listrik baik mobil dan sepeda motor yang berada di Kota Medan.

Sejumlah 50 kendaraan listrik ikut meramaikan launching MEVC yang berlangsung di Medan, Jumat (25/3).

Pelaksanaan launching meliputi acara roadtrip di seputaran Kota Medan yang dimulai dari kantor PLN UP3 Medan dan finish di lokasi SPKLU Sky View Polonia Medan.

Dengan terbentuknya komunitas MEVC, diharapkan dapat memicu pertumbuhan pengguna kendaraan listrik yang ada di Kota Medan.

Shares: