News

PLN Putus Aliran Listrik ke RS PMI Aceh Utara Karena Tagihan Menunggak

Karyawan RS PMI Aceh Utara yang dirumahkan tagih hak ke pimpinan. (popularitas/Riskita)

POPULARITAS.COM – PLN terpaksa memutus aliran listrik ke Rumah Sakit PMI di Aceh Utara sejak Bulan Juni lalu karena menunggak pembayaran.

Manajer PLN Lhokseumawe, Pondes membenarkan hal tersebut, sebelumnya petugas sudah berkoordinasi dengan manajemen rumah sakit dan melayangkan surat secara resmi. Namun surat itu tidak ada kejelasan kepastian pembayaran tagihan rekening listrik.

“Sudah beberapa upaya sudah kita upayakan, sehingga terpaksa kami putuskan aliran listrik ke rumah sakit itu,” kata Pondes kepada Popularitas.com Jumat (27/8/2021).

Baca: Ditagih Karyawan RS PMI Soal Pesangon, Chek Mad: Kita Tidak Ada Uang

Oleh karena itu, Pondes meminta agar manajemen rumah sakit segera membayarkan tagihan rekening listrik, agar dapat di suplai kembali dengan baik.

“Kita juga menjalankan sesuai aturan, lagi pula sebelum diputuskan aliran listrik sudah komunikasikan dengan berbagai upaya tapi tidak ada jawaban,” ujarnya.

Baca: Karyawan RS PMI Aceh Utara yang Dirumahkan Tagih Hak ke Pimpinan

Sementara itu, Ketua Harian Rumah Sakit PMI Aceh Utara, Iskandar Nasri, belum menjawab panggilan atau pun pesan singkat yang dikirimkan popularitas.com untuk keperluan konfirmasi.

Sedangkan Direktur Rumah Sakit Umum PMI Aceh Utara, M Irfani Sarkawi, dikonfirmasi Popularitas.com, menjawab bahwa dirinya sudah tak punya kewenangan lagi untuk memberikan komentar karena sudah mengundurkan diri.

“Saya tidak bisa menjawab banyak lagi. Saya sudah mengundurkan diri dari direktur rumah sakit,” ucapnya.

Editor: dani

Shares: