News

PLN Diminta Tak Padamkan Listrik Selama Ramadan

Ini Penyebab Tagihan Listrik Naik Hingga Tiga Kali Lipat
meteran listrik. ©2017 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

POPULARITAS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Timur meminta PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP Kota Langsa untuk tidak melakukan pemadaman baik secara bergantian maupun pemadaman permanen selama bulan suci Ramadhan 1442 hijriah.

“Kita harap PLN tidak melakukan pemadaman selama Ramadhan, karena pemadaman berdampak terhadap kekhusyukan masyarakat dalam beribadah shalat tarawih dan tadarus pada malam hari,” kata Anggota DPRK Aceh Timur Tarmizi seperti dilansir laman Antara, Jumat (9/4/2021).

Tarmizi mengatakan jikapun terpaksa melakukan pemadaman, maka PLN tidak melakukannya menjelang shalat magrib hingga selesai shalat tarawih.

Begitu juga dengan menjelang sahur hingga selesai shalat subuh, katanya.

“Siang hari hingga sore, PLN sebaiknya tidak melakukan pemadaman, karena masyarakat saat itu sedang menyiapkan berbagai menu masakan untuk berbuka puasa yang umumnya menggunakan peralatan masak yang membutuhkan aliran listrik,” kata Tarmizi lagi.

Menjelang bulan suci Ramadhan, politisi Partai Aceh (PA) itu meminta PLN untuk memanfaatkan waktu tersebut untuk perbaikan dan melakukan pembenahan, baik mesin maupun jaringan hingga ke desa-desa.

“Ini perlu agar saat Ramadhan nanti tidak lagi terjadi gangguan yang dapat berdampak terhadap pemadaman,” kata Tarmizi.

Shares: