PLN Banda Aceh Klaim Tak Ada Pemadaman Selama Bulan Ramadhan

POPULARITAS.COM – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Banda Aceh menyatakan terus meningkatkan pelayanan kelistrikan untuk masyarakat salah satunya dengan menerapkan sistem pemeliharaan instalasi tanpa pemadaman.

“Kami berkomitmen menjaga penyaluran energi listrik kepada masyarakat selama bulan Ramadhan dan untuk itu kami melakukan pemeliharaan jaringan listrik dalam keadaan bertegangan atau tanpa pemadaman”, kata Manajer PT PLN (Persero) UPT Banda Aceh, Syafrizal seperti dilansir laman Antara, Kamis (6/5/2021).

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan tersebut pihaknya menurutkan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) UPT Banda Aceh yang melakukan pemeliharaan jaringan kelistrikan 150 KV di seluruh Aceh dengan tidak melakukan pemadaman.

“Tim PDKB bekerja dengan aliran listrik tidak dipadamkan atau bertegangan tinggi 150 kV, yang tentunya penuh dengan risiko demi kepuasan para konsumen sehingga masyarakat tetap bisa menggunakan listrik meskipun sedang dilakukan pemeliharaan,” kata Syafrizal.

Tim PDKB Tegangan Tinggi dan Tegangan Ekstra Tinggi (PDKB TT/TET) sudah dibentuk di UPT Banda Aceh sejak tahun 2014 dan saat ini tim yang berjumlah 16 personil bisa melakukan pekerjaan atau pemeliharaan jaringan listrik di jalur Transmisi (Tower Listrik Tegangan Tinggi) maupun di Gardu Induk tanpa pemadaman.

Pihaknya juga menyampaikan, peran serta masyarakat juga sangat penting dalam menjaga pasokan listrik, diantaranya dengan tidak menanam pohon di bawah jaringan listrik dan tidak bermain layang-layangan di sekitar jaringan listrik.

“Kami berharap peran serta  semua lapisan masyarakat untuk menjaga pasokan listrik, jika melihat ada kerusakan atau pencurian peralatan jaringan listrik, bisa segera melaporkan ke PLN terdekat, sehingga gangguan pada instalasi yang berakibat pada pemadaman dapat diantisipasi,” demikian Syafrizal.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.