PKB Aceh Buka Peluang untuk Eks Kombatan Jadi Caleg

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Bangsa (DPD PKB) Aceh membuka peluang untuk eks kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) untuk maju Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Ketua DPD PKB Aceh Irmawan menegaskan, PKB sedang menjaring bakal calon legeslatif (Baleg), meliputi Baleg di kabupaten/kota dan propinsi Aceh. Yang akan diusungkan PKB  pada Pileg tahun 2019 mendatang. Dalam penjaringan ini, PKB akan memberikan kesempatan khusus untuk eks GAM yang ingin maju pada Pemilu legeslatif.

“PKB membuka kesempatan untuk masyarakat Aceh, langkah mencalonkan diri pada Pemilu 2019 yang akan datang. PKB juga memberikan ke istimewaan terhadap eks GAM yang maju sebagai wakil rakyat melalui PKB,” kata Irmawan, Rabu, (24/1/2018).

Katanya, pada penjaringan Baleg, PKB juga mengutamakan orang-orang beretika, berkompetensi, dan orang-orang yang terpengaruh dikalangan publik termasuk ketokohan. Hal ini dapat memperjuangkan hak rakyat Aceh paska terpilih sebagai wakil rakyat.

“Orang-orang yang diusung PKB pasti ada berkompeten, juga terpangaruh di kalangan publik, termasuk ketokohan,” paparnya.[acl]

Reporter : Khairul Anwar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.