KesehatanNews

Pj Gubernur minta fasilitas IGD di RSUZA Banda Aceh diperluas

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki minta kepada manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, untuk perluas fasilitas instalasi gawat darurat (IGD). Hal tersebut disampaikannya saat sidak ke RS itu, Rabu (20/7/2022).
Pj Gubernur minta fasilitas IGD di RSUZA Banda Aceh diperluas
Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, bersama Ketua DPR Aceh, Saiful Bahri, Anggota Komisi VI DPR Aceh dr. Purnama, Direktur RSUDZA, dr. Isra Firmansyah, Sp.A, Ph.D dan Plt. Ketua PMI Banda Aceh, Dr. Edwar M. Nur, melakukan sidak rumah sakit RSUDZA dan PMI Banda Aceh, Rabu, (20/7/2022).

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki minta kepada manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, untuk perluas fasilitas instalasi gawat darurat (IGD). Hal tersebut disampaikannya saat sidak ke RS itu, Rabu (20/7/2022).

Didampingi Ketua DPR Aceh Saiful Yahya, dan Ketua Komisi VI dr Purnama, Pj Gubernur Aceh menyoroti perihal fasilitas di IGD yang menurutnya perlu ditambah, dan ruangnnya diperluas. Hal tersebut untuk mengoptimalkan pelayanan di rumah sakit itu.

“Saya minta IGD diperluas, agar tidak ada penumpukan pasien,” tukasnya.

Menurut dia ruang IGD akan ditambah, sehingga akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat termasuk untuk pelayanan rawat dan inap dan rawat jalan yang dapat memberikan pelayanan lebih nyaman kepada pasien.

“Kita akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan meningkatkan beragam pelayanan,” katanya.

Ia mengatakan manajemen rumah sakit telah memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan layanan, di mana pelayanan yang diberikan saat ini dari selesai sore menjadi jam 11.00 WIB.

“Intinya kita bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui pembenahan fasilitas layanan,” katanya.

Ketua DPR Aceh, Saiful Bahri mengatakan, pihaknya siap untuk mendukung Pemerintah Aceh dalam meningkatkan pelayanan di RSUDZA.

“Kami siap mendukung langkah-langkah yang dilakukan Pj Gubernur Aceh untuk meningkatkan layanan di rumah sakit. Insya Allah apa yang terbaik untuk masyarakat akan kami lakukan,” katanya.

Dalam sidak tersebut, Pj Gubernur Aceh ikut menyapa para pasien yang berobat di rumah sakit tersebut termasuk menjenguk warga asal Sido Mulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara yang diamuk gajah beberapa waktu lalu.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: