Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki jamu 350 anak yatim

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, didampingi istrinya, Selasa (19/7/2022), jamu 350 anak yatim piatu. Acara jamuan itu dilangsungkan di Anjong Mon Mata Banda Aceh.

Didampingi istri, Ny Ayu Marzuki, keduanya tampak tangat, berbaur dan berdampingan dengan ratusan anak yatim piatu di acara itu. Bahkan keramatahaman Pj Gubernur Aceh itu membuat bocah-bocah itu tampak riang gembira.

“Makan yang banyak ya, kalau kurang tambah lagi,” sapa Achmad Marzuki kepada para anak-anak tersebut.

“Ini sudah kelas berapa? Suka maen bola gak?” tanya Pj Gubernur pada salah seorang bocah yang selama ini dibina di Yayasan SOS Children Villages.

“Ini satu sekolah semua ya? Ayo sudah hafal berapa jus?” tanya Ny Ayu Marzuki, pada barisan siswi yang mengenakan seragam serupa.

Sebelum pulang ke tempat asal, para anak yatim piatu itu berbaris antri, dan Pj Gubernur Aceh memberikan bingkisan satu persatu kepada mereka. Namun, saat salah satu anak M Aziz Ramadhan, penderita tuna daksa bersalaman dengan Achmad Marzuki dan istrinya, mimik kedua terlihat sendu. Kala itu, anak itu berjalan tertatih dan dipapah pendampingnya.

“Ini bisa dibantu kursi roda kan?” tanya Pj Gubernur kepada Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh M Gade, yang turut mendampingi Gubernur menyerahkan bingkisan.

“Bisa Pak, segera kami hubungi Dinas Sosial,” jawab M Gade singkat.

Selanjutnya Achmad Marzuki meminta agar dalam waktu dua hari kursi roda dapat segera diberikan kepada M Aziz Ramadhan. “Saya minta dua hari ini sudah ada kursi roda ya, serahkan langsung,” ujarnya.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...