NewsParlementaria DPR Aceh

Pimpinan DPRA dan Mendagri Juga Bahas Tentang Pentingnya Investasi

BANDA ACEH (popularitas.com) – Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) baru saja menemui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di Jakarta, Senin, 11 November 2019. Banyak hal yang dibahas, di pertemuan yang berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB tersebut termasuk tentang iklim investasi secara nasional.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRA, Dalimi, menjawab popularitas.com, Senin sore.

“Investasi berbicara secara nasional,” katanya. Namun, menurut Dalimi, pembahasan soal investasi dengan Mendagri tersebut secara nasional dan tidak khusus tentang Aceh.

Investasi menurut Mendagri menjadi penting bagi Indonesia lantaran akan membuka lapangan kerja. “Karena walaupun SDA kita cukup besar, tetapi harus dibarengi dengan SDM yang mampu juga. Tanpa SDM tidak mampu, sama saja jadinya,” kata Dalimi.

Dari pembahasan dengan DPRA tersebut, Mendagri juga meminta para pihak untuk tidak alergi dengan masuknya investor ke daerah-daerah. Baik itu investor lokal, nasional, maupun investor asing.

Saat ditanya apakah dalam pertemuan itu, pimpinan DPRA turut mengkonsultasikan tentang tatib serta Alat Kelengkapan Dewan dengan Mendagri, Dalimi menampik hal tersebut.

Pun demikian, Dalimi menyebutkan khusus untuk tatib akan dilakukan penyisiran terlebih dahulu oleh tim penyusunan Tatib di DPRA dan selanjutnya akan dilakukan fasilitasi ke Kemendagri. “Mudah-mudahan semua akan berjalan lancar,” pungkasnya.* (BNA)

Shares: