News

Pilkades di Pidie Jaya Berjalan Lancar dan Damai

Bupati Pidie Jaya, saat meninjau langsung pelaksanaan Pilkades, Rabu (31/3/2021) kemarin. (ist)

POPULARITAS.COM – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pidie Jaya, tahun 2021, sudah usai dilaksanakan, Rabu (31/3/2021) kemarin.

Pilkades serentak itu sendiri, dilaksanakan di 87 gampong, yang tersebar di delapan kecamatan.

Kecamatan-kecamatan terbanyak yang menggelar Pilkades yakni, Bandar Baru dengan jumlah 23 gampong dan Bandar Dua, 24 desa.

Sedangkan sisa 40 gampong lainnya yang juga dilaksanakan Pilkades kemarin itu menyasar di enam kecamatan, Pante Raja, Trienggadeng, Meureudu, Meurah Dua, Ulim dan Jangka Buya.

Kini, seluruh gampong yang telah melaksanakan Pilkades serentak tahun 2021 itu, dipastikan telah memiliki calon kepala desa terpilih, baik dari petahana maupun calon baru, yang lahir dari pesta rakyat secara adil dan jujur itu.

Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas mengatakan, pergelaran Pilkades secara serentak di 87 gampong daerah setempat, telah usai dilakukan dengan aman dan damai.

Sehingga, pria yang akrab disapa Abuwa itupun menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak, baik panitia Pemilihan, calon keuchik maupun masyarakat yang telah menyukseskan Pilkades serentak Pidie Jaya itu dengan aman dan damai.

“Pilkades serentak tahun 2021 yang berlangsung secara aman damai kemarin itu, harus bisa menjadi preseden yang baik dalam membangun iklim berdemokrasi yang baik yang dimulai di tingkat desa,” kata Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas melalui Kabag Humas, Fakhri, kepada popularitas.com, Kamis (1/4/2021).

Kata Fakri, Abuwa mengintruksikan kepada seluruh calon keuchik terpilih, untuk secepatnya melakukan rekonsiliasi pasca Pilkades serentak tahun 2021 itu, guna menormalisasi kondisi dan keharmonisan sesama masyarakat yang sebelumnya beda pilihan politiknya itu.

“Tugas pertama pertama keuchik terpilih adalah melakukan rekonsiliasi dengan merangkul kandidat dan pendukung yang belum Allah izinkan untuk menang” ujarnya.

Bupati Pidie Jaya, saat meninjau langsung pelaksanaan Pilkades, Rabu (31/3/2021) kemarin. (ist)

Shares: