HeadlineNews

Pijay Mulai Buka Lokasi Wisata Akhir Tahun

Pijay Mulai Buka Lokasi Wisata Akhir Tahun
Ketua Pusdalops Satuan Tugas (Satgas) Tim COVID-19 Pidie Jaya, Okta Handipa,

– Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) akan membuka lokasi wisata memasuki pada pekan penghujung tahun 2020, dengan syarat akan memperketat penerapan protokol kesehatan cegah Covid-19.

“Kita tidak menutup lokasi-lokasi wisata, karena pertimbangan ekonomi masyarakat,” kata Ketua Pusdalops Satuan Tugas (Satgas) Tim COVID-19 Pidie Jaya, Okta Handipa, Senin (21/12/2020).

Namun begitu, mengingat kondisi masih dalam wabah pandemi COVID-19, sejumlah lokasi wisata yang rutin dikunjungi wisatawan lokal akan diperkatat razia protokol kesehatan.

Razia protkes di lokasi-lokasi wisata itu dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, sat libur akhir pekan tersebut.

Dikatakannya, terdapat tiga titik destinasi wisata yang rutin dikunjungi wisatawan saat musim libur, seperti Pantai Wisata Islami atau yang lebih dikenal Pantai Kuthang di Kecamatan Trienggadeng.

Kemudian, lokasi wisata Pantai Meurah Setia Meureudu, atau sering disebut Pantai Manohara, seterusnya destinasi Pantai Kiran Jangka Buya.

Selain melakukan razia saat libur akhir tahun itu, Satgas COVID-19 Pidie Jaya, akan melancarkan aksi tracking yang dilakukan oleh tim dari Dinas Kesehatan.

“Kalau kita tutup lokasi wisata, sayang pendapatan ekonomi masyarakatnya yang menurun. Cuma kita akan menerunkan tim untuk taat protkes, dari Dinkes juga akan melancarkan tracking,” jelasnya.[]

Editor: Acal

Shares: