News

Pijay Bakal Rekrut 150 CPNS Baru

MEUREUDU (popularitas.com) – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya memastikan akan membuka 150 formasi baru untuk calon Pegawai Negeri Sipil pada November 2019 mendatang. Sementara formasi yang dibutuhkan merupakan tenaga teknis dan fungsional, tetapi paling dominan untuk tenaga fungsional.

“Tenaga teknis hanya 20 orang. Rencananya akhir Oktober ini diumumkan rekrutmen serta formasi yang dibuka,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Kabupaten Pidie Jaya, Sulaiman Aji.

Sejatinya, formasi yang diusullan oleh Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan) ihwal rekrutmen CPNS tahun 2019 sebanyak 600 formasi. Jumlah itu termasuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Namun, dari jumlah total usulan tersebut, formasi yang disetujui Kemenpan hanya sebanyak 150 formasi CPNS. Sedangkan formasi PPPK tidak disetujui.

Masih Sulaiman, pada dasarnya kuota CPNS yang paling banyak dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya merupakan tenaga teknis.

“Sebenarnya tenaga teknis banyak juga yang dibutuhkan, namun berhubung aturan yang di sana (Pemerintah Pusat) disuruh utamakan yang ini (tenaga fungsional) dulu,” jelasnya.* (C-005)

Shares: