Iklan pemutihan kendaraan – Pemerintah Aceh

Pijay Alihkan Dana Tak Terduga Rp 1,4 Miliar Tangkal Corona

PIDIE JAYA (popularitas.com) – Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) mengalihkan dana tak terduga dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2020 sebesar Rp 1,4 miliar untuk penanganan pencegahan penyebaran virus corona.

Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Pidie Jaya sendiri sudah terbentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 180 tahun 2020. Bupati Aiyub Abbas dan Wakil Bupati Said Mulyadi serta unsur Forkopimda lainnya menjabat sebagai Pembina.

Sedangkan Munawar Ibrahim Kepala Dinas Kesehatan ditugaskan sebagai ketua Tim Gugus tugas Covid-19 tersebut. Selain itu Kabag Humas kabupaten Pidie Jaya, Fakhri dipercayakan sebagai wakil Sekretaris dalam percepatan pencegahan virus corona tersebut.

Wakil Bupati Kabupaten Pidie Jaya, Said Mulyadi menyebutkan, usai Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 terbentuk berdasarkan SK Bupati, selanjutnya dana tak terduga di APBK 2020, langsung dialihkan untuk pencegahan penyebaran virus mematikan itu merebak ke daerah setempat, disebabkan kondisi darurat.

“Dana darurat kita yang sudah ada sekitar Rp 1,4 miliar lebih. Kalau dari rencana saya lihat kebutuhannnya malah lebih, namun tergantung kondisinya juga nanti,” kata pria yang akrab disapa Waled itu.

Lanjut orang nomor dua di Kabupaten Pidie Jaya itu, untuk menutupi kebutuhan kekurangan tersebut, pihaknya akan mengikuti sebagaimana aturan yang dikeluarkan Permendagri Nomor 20 Tahun 2020, serta Keputusan Menteri Keuangan Nomor 6 Tahun 2020.

“Kalau tidak cukup anggaran diambil dari DAK, pengalihan. Karena aturannya sudah ada,” ungkap Waled.

Sedangkan untuk revisi APBK Pidie Jaya Tahun 2020 itu sendiri lanjut Waled, akan dilakukan jika anggaran darurat yang tersedia tidak mencukupi untuk pencegahan COVID-19 itu.

“Kita tunggu dari posko (kebutuhan anggaran yang diajukan tim gugus tugas COVID-19), bagaimana kebutuhan nanti diverifikasi oleh tim verifikasi,” tutupnya.[acl]

Reporter: Nurzahri

-- ads Maklumat bersama Forkopimda Aceh --

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
loading...