News

PII raih juara pertama lomba orasi Polda Aceh

Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh, raih juara pertama lomba orasi yang digelar oleh kepolisian daerah provinsi ujung barat Sumatra tersebut.
PII raih juara pertama lomba orasi Polda Aceh
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy saat menyerahkan hadiah dan piagam kepada PII Aceh sebagai juarai I lomba orasi yang digelar oleh kepolisian daerah tersebut.

POPULARITAS.COM – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh, raih juara pertama lomba orasi yang digelar oleh kepolisian daerah provinsi ujung barat Sumatra tersebut.

Ketua PII Aceh, Amsal, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/12/2021) menerangkan, penyerahan hadiah dan piagam telah diterima pihaknya dari Polda Aceh yang diwakili Kabid Humas Kombes Pol Winardy.

Dalam perlombaan tersebut, lanjut Amsal, tema yang diperlombakan dalam orasi tersebut adalah tentang peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional. Dan pihaknya sendiri mengusung tema ‘tuntaskan kasus pelanggaran HAM berat di Aceh’’, tambahnya.

Guna mengikuti perlombaan itu, sambungnya lagi, PII Aceh menurunkan anggota Rendy Febriansyah yang bertindak sebagai korlap aksi. Sementara orator langsung dirinya turun gelanggang. Untuk Tim teater, Amalia Soleha yang merupakan Ketua Korwil PII Wati Aceh.

Dalam perlombaan orasi di Polda Aceh itu, pihaknya menegaskan tentang pentingnya pengusutan kasus pelanggaran HAM berat untuk dituntaskan oleh Kejaksaan Agung RI.

Amsal juga menyebutkan, dengan kemenangan yang diraih pihaknya pada perlombaan di Polda Aceh, PII berharap dapat mewakili provinsi ini pada lomba serupa yang akan digelar oleh Mabes Polri.

Editor : Hendro Saky

Shares: